Berani Cerita #27

, by Mimin Berani Cerita

Yuhuuuu, Kamis sudah datang lagi! Masih dilanda kemalasan untuk nulis? Ayo dong, semangat lagi!

Siapkah dengan tantangan #27?

Karakter:


PAK OGAH
(dari serial TV Anak : Si Unyil)
Ia dikenal sebagai seorang tunakarya yang kepalanya gundul dan kerjanya sehari-hari adalah duduk di pos ronda dan meminta uang dari orang-orang yang lewat.
Dua kalimat Pak Ogah yang paling terkenal adalah, "Ogah, aah" dan "Cepek dulu dong." Ogah adalah bahasa sehari-hari untuk mengatakan "tidak", biasanya karena kemalasan. Misalnya apabila seseorang diajak temannya untuk pergi ke suatu tempat, tapi ia ingin tinggal di rumah, ia dapat berkata, "Ogah, aah." Perlu diperhatikan bahwa kata "ogah" ini memiliki konotasi kurang sopan bila digunakan kepada orang yang lebih tua atau lebih tinggi status sosialnya.
"Cepek" sebenarnya berarti seratus, diserap dari dialek Hokkian dan dalam hal ini adalah satu keping uang logam seratus Rupiah. Pak Ogah dalam film seri biasanya hanya mengijinkan orang lewat di depan pos rondanya bila mereka memberinya seratus rupiah atau cepek terlebih dahulu.
Karena ketenaran seri Si Unyil, kata Pak Ogah kemudian memasuki wahana populer dan menjadi istilah umum untuk menyebut semua tunakarya yang lebih senang bermalas-malasan atau melakukan pekerjaan ringan. Misalnya di perempatan jalan yang sibuk, sering kali karena satu alasan atau yang lain tidak ada petugas polisi yang mengatur lalu-lintas, seseorang yang bukan petugas polisi namun kemudian mengatur arus kendaraan dan meminta uang sebagai imbalan sering disebut "Pak Ogah".

Sumber : wikipedia

Metode Penceritaan : gunakan karakter ini sebagai sifat karakter utama cerita, boleh diganti dengan nama orang yang berbeda.
Deadline : Rabu, 18 September 2013
Format Judul : [BeraniCerita #27] Judul

Kami akan memilih 3 cerita terbaik setiap hari Senin untuk dipajang di sidebar website ini dan mereka akan mendapatkan banner pemenang. Ketentuannya jangan lupa baca disini ya! Karya yang disubmit wajib karya original!

Cara ikutan yaitu memasang banner dan memasukkan link tulisan kalian pada widget yang sudah kami sediakan di bawah postingan ini.




Isi form dibawah ini dengan contoh sebagai berikut:
Link Title : Mayya @upiakmayya
Email Address : xxx@gmail.com
URL : link tulisan anda

Mari bersenang-senang menulis flash fiction bersama kami :)

5 comments:

Komenmu sangat dihargai disini ^_^